Rabu, 27 Juli 2016

MATERI BAHASA INDONESIA



“Menceritakan pengalaman selama bulan puasa ramadhan”
Bulan Ramadhan tahun ini sangat istimewa dan menyenangkan bagiku. Aku dapat melaksanakan puasa selama sebulan penuh. Selain itu, aku juga dapat melaksanakan shalat tarwih berjamaah di masjid, meskipun tidak penuh selama malam bulan Ramadhan.
Yang membuat aku senang adalah keberhasilan melaksanakan puasa sebulan penuh. Sebelum memasuki bulan puasa aku menyadari, betapa berat menjalankan puasa.
 Dengan niat dan tekad yang kuat, aku memulai hari pertama berpuasa. Lapar dan haus menyerang bukan main. Badanku jadi terasa lemas. Aku segera tidur siang setelah shalat Zhuhur. Ternyata aku terbangun menjelang shalat Asyar.
 Akhirnya aku berhasil melewati hari pertama puasa dengan baik ketika azan tanda berbuka puasa telah berkumandang.
 Malam harinya, aku shalat tarwih pertama di masjid. Sangat ramai orang shalat tarwih di malam pertama Ramadhan itu.
Hari kedua dan ketiga berpuasa dapat kujalani dengan baik. Begitu pula shalat tarwih berjamaah meskipun shalat tarwihnya banyak yang bolong.  Namun puasa hari keempat. Pernah petengahan bulan ramadhan aku kesiangan karna saya susah sekali untuk di bangunin mama jadi saya hanya membaca niat. Esok harinya aku sagat lapar namun saya tetap jalankan puasaku meskipun saya tidak makan saat sahur. 
Hari demi hari kulewati bulan puasa dengan baik. Setiap aktivitas bulan ramadhan pun kuusahakan untuk mengikutinya Shalat tarwih berjamaah di masjid.
Pada hari raya idul fitri saya pergi bersiarah bersama keluarga, dan melanjutkan perjalanan ke rumah keluarga.



0 komentar:

Posting Komentar